Momen Idul Adha 1445 H/2024 M, LAMR Meranti Berqurban.

MERANTI,DELIKNEWS24.COM - Momen Idul Adha 1445 H/2024 M Keluarga Besar Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan penyembelihan satu ekor hewan kurban jenis Jenis Sapi dan 1 ekor Kambing yang dilaksanakan di Balai adat LAMR Kabupaten Kepulauan Meranti, Selasa 28/06/2024.

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dihari Raya Idul Adha ini sebagai salah satu rangkaian ibadah bagi umat Muslim dan juga Sunnah yang sangat dianjurkan dihari raya Idul Adha dan hari-hari Tasyrik. ujar Ketua DPH LAMR Kabupaten Meranti Asnan Mahadar saat hadir menyaksikan Langsung Penyembelihan hewan Qurban Di Balai adat LAM Kabupaten Meranti.

Pria yang akrab disapa Ayah Nan tersebut mengajak khususnya seluruh keluarga besar LAMR Kabupaten Meranti untuk dapat memaknai idul adha dengan kesabaran, ketabahan hati seperti yang dicontohkan nabi Ibrahim AS dan anaknya nabi Ismail AS sehingga bisa diterapkan pada kehidupan sehari-hari sehingga bermanfaat untuk Orang banyak. dan yang paling penting kebersamaan. Ujarnya.

Dari pantauan media ini kegiatan Penyembelihan hewan kurban tersebut dihadiri Oleh Istri Plt Bupati Kabupaten Meranti Ismiatun dan rombongan untuk menyaksikan Langsung momen Penyembelihan Hewan Qurban, dan juga dihadiri Oleh Ketua Dewan Kehormatan Adat LAMR Kabupaten Meranti Datuk Seri Kasam Usman, Ketua Umum Dewan Pengurus Harian LAMR Kabupaten Meranti Datuk Seri Asnan Mahadar, Sekretaris Umum LAMR Datuk Wanzulkifli serta Datuk Datuk dan Datin Datin Pengurus LAMR Kabupaten meranti.

Disela sela Penyembelihan Hewan Qurban berlangsung Ketua Panitia Nurul Fadli mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh kekeluargaan, sekaligus juga untuk meningkatkan Silaturahmi dengan seluruh Pengurus LAMR Kabupaten Meranti. 

"Insya Allah kegiatan ini akan terus dilaksanakan pada tahun tahun mendatang, ini sebagai bentuk kebersamaan dan kekompakan Pengurus LAMR." Kata Fadli.

Selanjutnya Fadli menjelaskan Kegiatan yang dilaksanakan dihari Raya kedua Idul Adha 1445 H/2024 M selain Penyembelihan 1 ekor Sapi dan 1 ekor kambing juga diisi dengan Makan siang bersama di Balai Adat LAMR Kabupaten Meranti.

"Momen Pelaksanaan Qurban LAMR ini dilaksanakan pada Hari Raya kedua dikarenakan mengingat Pengurus atau Panitia ada kesibukan Dihari Raya Pertama Idul Adha dengan kegiatan yang sama, dan hari ini Idul Adha 1445 H/2024 M Kami LAMR Kabupaten Meranti menyembelih 1 ekor sapi dan satu ekor kambing, kemudian dilanjutkan makan bersama Seluruh Panitia, Insya Allah Kegiatan ini akan digelar ditahun tahun akan datang." Ujar Fadli.

Terakhir Fadli Mengucapkan Terima kasih kepada Seluruh yang hadir, dan terutama kepada seluruh panitia. "Alhamdulillah berkat kebersamaan dan kerja keras seluruh panitia, serta dukungan dan masukan dari petinggi petinggi LAMR kegiatan ini sukses dilaksanakan, semoga menjadi amal kebaikan untuk kita semua." tutup Fadli.

laporan : Zaini. M