Yayasan Pemuda Peduli Mualap dan Anak- anak Mengaji Berikan Bantuan Terhadap Calon Siswa MDA Nurul iman Desa Bungur.

MERANTI, DELIKNEWS24.COM - Sekolah memang merupakan tempat anak-anak menimba ilmu dan pendidikan serta dengan sekolah juga anak bisa mengenal lingkungan dan alam sekitar sekolah juga menjadikan anak-anak mengetahui tentang Agama dan lain sebagainya. 

Maka dengan demikian setiap pemimpin baik Kementrian Pendidikan, Dinas pendidikan Provinsi maupun Kabupaten berkewajiban membina dan mendukung serta membantu kegiatan sekolah termasuk memberikan bantuan dalam bentuk operasional sekolah, miski sekolah tersebut ststus swasta apalagi sekolah Negri, agar masyarakat di Negeri ini jadi pintar serta tidak bodoh atau dibodoh-bodohi. Karena dengan pendidikan juga dapat memberikan arti kehidupan yang layak bagi masyarakat. 

Sebagai mana yang terdapat sebuah sekolah yang ada di Dusun 3 Desa Bungur miski sekolah ini adalah sekolah sewasta di Dusun 3 Desa Bungur yaitu Sekolah Madrasah Diniah awaliyah (MDA) yang sudah tertinggal selama 13 Tahun .

Selama ini sekolah tersebut nenurut impormasinya belum pernah tersentuh oleh pembangunan dari pemerintah, ia dibangun dengan hasil swadaya masyarakat setempat.  

MDA ini berdiri sejak tahun 2000an, kini sekolah tersebut seakan terlupakan oleh pemerintahan desanya, sudah lama terkendala karena alasan Keuangan.  

Hingga macetnya segala kegiatan pada sekolah swasta tersebut, berawal dari penghentian bantuan opradional sekolah yang disalurkan oleh pihak kandepak Selatpanjang sejak 13 tahun silam. 

Kini oleh para tokoh masyarakat serta para mantan kepala sekolah dasar di situ mengambil inisiatif untuk menghidupkan kembali sekolah suasta tersebut .

Kepala dusun 3 Desa Bungur Suanto ketika di temui, Selasa 02/07/2024 di MDA tersebut terkait sekolah MDA ini, ia mengatakan bahwa memang kami sebagai masyarakat di Dusun ini hanya sebagai petani biasa, jangan kan untuk membantu kegiatan sekolah untuk keperluan sehari hari saja kewalahan ,namun demi pendidikan miski dengan rasa berat kami harus bisa menyisihkan sebagian dari hasil untuk membantu kegiatan sekolah MDA Nurul Iman tersebut , agar akak-anak kami bisa belajar dan menanam ilmu Agama besikap dan beradap terhadap orang tua , terang kepala dusun Suanto.

Hal senada juga di katakan ketua Rw 06 dusun tersebut yang akrap dipanggil Bibit Hidayat, kami memang sudah sepakat melalui musawarah dari berbagai tokoh-tokoh masyarakat guru-guru PNS dan para mantan kepala sekolah di Dusun ini untuk bersama membangun serta mengaktifkan kembali MDA Nurul Iman ini sebagi tempat pendidikan dan mengaji ilmu Agama bagi anak-anak disini. Jelasnya

Dikatakan Bibit lagi dengan,dibukanya kembali NDA ini kami sangat mengharapkan uluran dan bantuan dari pihak ketiga sebagai donatur, terutama bantuan dari pemerintah Kabupaten Maupun kecamatan dan Desa, untuk keperluan oprasional sekolah MDA ini yang memang sudah lama terbiarkan. 

Ketua yayasan Pemuda peduli Mualap dan Anak-anak mengaji, Kabupaten Kepulauan Meranti Erwan ,Selasa 02/07/2024 , memang sengaja melakukan kunjungan terhadap Salah satu Sekolah Madrasah Diniyah Awaliyah di Dusun ini serta sekaligus menyerahkan bantuan terhadap calon siswa di MDA tersebut.

dalam kesempatan itu Erwin mengatakan bahwa tujuan kami ke sini selain bersilaturahmi juga menyerahkan bantuan alah kadar untuk keperluan calon siswa.

" memang saat ini kami dari yayasan Pemuda peduli Mualap dan Anak-anak mengaji ini , hanya bisa membantu sekedar untuk perlengkapan sekolah dan siswa yaitu berupa ,papan tulis dan buku serta sampulnya semoga dapat bermanfaat buat anak-anak siswa MDA ini meski demikian kita berharap juga terhadap orang tua wali murid ikut mendukung agar Sekolah MDA Nurul Iman ini bisa berkembang , papar Erwin..

Kepala sekolah MDA Nurul Iman Alizar S.Pd yang juga sebagai mantan kepala sekolah SDN di Tenggayun raya ini menyambut baik atas partisipasi sosial yang dilakukan oleh Yayasan Pemuda Peduli Mualap dan Anak-Anak Mengaji, yang memberikan bntuan soaial terhadap perlengkapan sekolah berupa Papan Tulis dan keperluan perlengkapan calon murid Di MDA Nurul Iman, tiadakata yang lebih indah kecuali ucapan terim kasih yang pantas dan dapat kami sampaikan melalui pertemuan silaturahmi ini, papar mantan kepala sekolah Alizar. 

Pj, Kepala desa bungur Dedi .S.Pd, ketika dihubungi melaui Telpon selulernya sampai dengan berita ini diexspos tak ada aktip. (Rls)

Laporan : Zaini. M