Kerukunan Keluarga Besar Pejuang Kabupaten Kepulaun Meranti Laksanakan Yasinan Bersama dan Tahlelan di Taman Cik Puan.

MERANTI, DELIKNEWS24.COM - Memang hal ini merupakan agenda kegiatan mingguan yang dilaksankan oleh Kerukunan Keluarga Besar Pejuang Kabupaten Kepulauan Meranti (KKBPK2M).

Adapun acara yang di gerlar berupa kegiatan Yasinan dan tahlilan terhadap para pejuang-pejuang yang telah wapat, serta hal ini juga dapat dijadikan sebagai ajang bimbinagan mental dan rohani bagi tokoh pejuang dan anak-anak para pejuang dalam merajut silaturrahmi serta memperkuat ikakatan persatuan diantara para pejuang Pemekaran Meranti , acara dilaksanakan di Taman Cik Puan jalan Merdeka Selatpanjang, Jum'at malam (28/07/2024).

Adapun acara ini merupakan salah-satu upaya untuk merajut kembali para sesepuh dan tokoh pejuang yang ada di Meranti , serta mengenang masa-masa pejuang yang saat ini terkesan terlupakan oleh penguasa di meranti ini .

Hadir dalam acara tersebut selain dari pengurus dan anggota KKBPK2M, juga dihadiri oleh para tokoh Adat tokoh Agama dan para pemuda di Selatpanjang serta para OPD di Kabupaten Kepuluan Meranti.

Dalam penyampaian sekapur sirih oleh pembawa acara Ramlan Abdullah, yang juga selaku badan penasehat di KKBPK2M , ia sangat berharap kepada seluruh pengurus dan anggota Kerukunan keluarga besar pejuang Kabupaten Kepulauan Meranti agar dapat memiliki rasa , kesadaran dan kebersamaan dalam meningkat serta memelihara persatuan dan kerukunan di Meranti yang kita citai ini, yang terdiri dari berbagi etnis, suku dan Ras, papar Ramlan.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Kerukunan Keluarga Besar pejuang Kabupaten Kepulauan Meranti M, Khalel , pertama-tama mengucapkan terima kasih kepada abang-abang dan adik, terutama buat anggota Pemuda pancasila Cabang Kabupaten Kepulauan Meranti yang telah bersedia ikut berkiprah dalam pelaksanaan acara ini sejak awal sampai dengan selesai, dan terimakasih juga saya ucapkan kepada para undangan yang telah sudi hadir dan mengikuti acara ini ,wabil khusus buat pak Ustazd dan pak Imam yang telah hadir bersam kita , dimikian kata M,Khalel.

Kemudian Khalel menambah kan bahwa besok hari Jum'at pagi, mari kita bersama-sama bagi yang punya kesempatan untuk ikut mengantarkan santunan buat saudara kita yang sedang mengalami sakit berada di RSUD Meranti , ini semua berkat sumbangsih dan partisipasi dari semua teman-teman dalam menjalankan Les bantuan sosial untuk Teman kita yang sedang sakit , tegasnya.  

Selanjutnya acara diteruskan dengan pembacaan surah Yasin yang dipimpin oleh Ustazd Hamzah disertai dengan penyampaian tahlilan. 

Kemudian ditutup dengan Pembacaan Do'a buat almarhum dan almarhumah yang di sampaikan oleh Imam Medjit Agung Bapak Ustadz Lahmed, (Rls)

Laporan : Zaini. M