Adakan Peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka ke 63 Tahun 2024, Kewarter Cabang Pramuka Kabupaten Kepulauan Meranti

MERANTI, DELIKNEWS24.COM - Acara kewarter Pramuka Cabang Kabupaten Kepulaua Meranti melaksanakan kegiatan kemah pramuka dalam menyambut hari ulang tahun pramuka ke 63, tahun 2024.

Acara dilaksanakan di taman Rumbia berduri jalan Pramuka Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti Rabu (14/08/2024).

Hadir dalam acara tersebut selain dari anak-anak pramuka di kabupaten kepulauan Meranti dari berbagai kecamatan, juga dihadiri oleh pengurus kewarter cabang dan ketua pembina Pramuka serta Juga dihadiri oleh unsur Muspika dan dinas OPD Kabupaten Kepulauan Meranti.

Acara yang dimulai dengan menaikan bendera sang saka merah putih oleh para anak-anak pramuka serta di sambut dengan lagu pramuka yaitu praja muda kelana.
Selanjutnya penyampaian kata sambutan oleh ibuk ketua Pembina Pramukan Ismiatun yang didampingi sekretaris Pemgurus kewarcab Meranti Efendi, pada kesempatan ini ia mengucapkan banyak terima kasih, terutama pada anak-anak pramuka dan kakak-kakak pengurus cabang peramuka Kabupaten Kepulauan Meranti, dan terima kasih juga saya ucapkan buat para yang hadir pada acara ini.

Kusus untuk anak-anak pramuka pada tahun ini kita diminta oleh Propinsi Riau untuk mengikuti acara Yang akan dilaksanakan di Kabupaten Siak Sri indara pura, untuk itu kita dari kewarcab Kabupaten Meranti akan mengirimkan sebanyak 75 orang dari anak-anak pramuka yang sudah kita persiapkan untuk ikut dalam acara itu, Sebutnya dalam sambutan tersebut.

Selanjutnya bersama ini ibuk Ismiatun mengharapkan kepada seluruh unsur OPD agar dapat berpartisipasi dalam kegiatan pramuka, yang memang telah menjadi agenda setiap tahunya di Kabupaten Meranti ini, memang kalau kita mau belajar dari sejarah bahwa pramuka ini merupakan anak - anak yang berjiwa pancasila dan nenjaga NKRI.
Untuk itu kita pada hari ini melaksana kan hari besar pramuka ini sebagai hari ulang tahun Pramuka yang ke 63 tahun 2024 ini, yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan, RI yang ke 79 pada 17 Agustus 2024 .
Disamping itu saya sangat berharap juga kepada pihak OPD di Metanti ini untuk dapat besama-sama dalam merehab pendopo Bumi kemah Rumbia berduri yang kini sudah rusak parah, usianya sudah mencapai 30 tahun sejak di bangun oleh Kabupaten Bengkalis dan sampai saat ini belum pernah ada perbaikan oleh pihak Kabupaten Kepulauan Meranti.
Laporan : Zaini. M.