Cooling System Suling Polres Meranti Ajak Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak

MERANTI, DELIKNEWS24.COM - Polres Kepulauan Meranti, Polda Riau menggelar program sholat subuh keliling masjid (suling emas) bertempat di Masjid AT - Taqwa Mumamadiyah Jalan Ismail Kampung Baru Alah Air kecamatan Tebingtinggi Program digelar untuk mewujudkan cooling system menjelang pilkada 2024. Pada hari Selasa (20/08/2024).

Program tersebut dilaksanakan oleh Polres Kepulauan Meranti dan Yayasan Fitrah Madani Meranti melalui program ini, diharapkan bisa menjaga silaturahmi antara kepolisian dengan masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan Kabag REN Kompol Novia Indra S.H, Kabag SDM Kompol Yuherman Koto S. PSI, Ps. Kasiwas Iptu Iskandar Nopianto, Personil Koramil 02 Tebingtinggi, Ust. Zulhendri, S,H. dan para Jemaah Yayasan Fitrah Madani Meranti, Imam dan Jamaah Masjid AT-Taqwa.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Kurnia Setyawan, diwakili Kompol Novia Indra S.H mengajak masyarakat untuk tidak mudah terpancing oleh berita hoaks, safari sholat subuh yang dilakukan oleh jajarannya, salah satunya sebagai upaya cooling system menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak.

“Hari ini kita melakukan safari subuh di Masjid AT - Taqwa Mumamadiyah Jalan Ismail Kampung Baru Alah Air kecamatan Tebingtinggi”,

Lanjutnya, Sholat Subuh Keliling bukan hanya mengenai ibadah, tapi juga mengenai bagaimana kita bisa bersatu dan berkolaborasi dalam menjaga kondusifitas di lingkungan kita,” ujar Kompol Novia Indra S.H

Novia turut menghimbau kepada seluruh masyarakat Selatpanjang untuk berperan aktif sama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah selatpanjang.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk meminimalisir isu-isu provokatif yang berpotensi konflik sosial politik pada saat menjelang dan pelaksanaan pilkada serentak 2024,” pungkasnya

Ustadz Zulhendri, S,H. mengucapkan terima kasih kepada Polres Kepulauan Meranti, Polda Riau atas program subuh keliling masjid yang ada. Dia berpesan kepada masyarakat senantiasa menjaga kerukunan.

"⁠Kita jaga negeri kita aman, supaya kerja dan ibadah kita aman, kita belajar dari negeri lain yang hilangnya aman akibat tidak mampu menjaga kerukunan. Harapan dan doa, silaturahmi tetap kita jaga,"tutupnya. 

Laporan : Zaini. M. 

(sumber humas Polres Meranti)