KPU Kabupaten Kepuluan Meranti Gelar Rapat Koordinasi Persiapan penerimaan pendaftaran Calon Bupati dan wakil Bupati Kepulauan Meranti tahun 2024.

MERANTI, DELIKNEWS24.COM - Komusi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Meranti gelar acara peluncur an tahapan pemilu tahu 2024 bertempat diaula kantor KPU Kabupaten Kepulauan Meranti jalan Dorak Selatpanjang, Sabtu (24/08/2024).

Hadir dalam acara tersebut selain dari Ketua komisioner KPU dan anggota, juga hadir Kapolres Kepulauan Meranti, Danramel Kepulauan Meranti , Danposal Kepulauan Meranti dan dari kajari Kepulauan Meranti , Kaban Kesbangpol, Ketua partai dan LO dari mansing- mansing partai yang mengusung paslon serta rekan- rekan dari media di kabupaten Kepulauan. meranti.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Meranti Katmuji, dalam Sambutanya mengharapkan terhadap ketua maupun LO dari partai yang ikut dalam pemilu kada yang akan berlansung pada tangal 27 Nopember 2024 yang akan datang, agar dapat menjaga situasi yang aman dan tertif dalam masa pelaksanaan tahapan pemilu kada ini.

Disamping itu tambahnya, kegiatan koordinasi ini kita lakukan untuk mempersiap tahapan dalam pemilu kada, pertama tentunya dalam pelaksanaan pendaftaran calon Bupati dan wakil Bupati kabupaten Meranti tahu 2024.

Adapun tahapan ini penting untuk kita ketahui terkait tahapan ini memang sudah dimulai ,sementara secara subtansi kita dari KPU sudah menyurati kepada petugas partai politik terkait beberapa tahapan pemilu kada sesuai dengan keputusan MK tahun 2024, bahwa ambang batas penerimaan Calon Bupati dan Wakil Bupati pada tanggal 29 agustus 2024.

Kemudian mengenai mekanisme tahapan dan kegiatan itu nanti akan di jelaskan melalui bidang devisi teknis penyelenggaran oleh ketua devidlsinya dengan beberapa bidang dan teknis terkait dengan masalah tahapan tersebut , Papar Katmuji dalam sambutanya. 

Sementara Ketua Devisi teknis penyelenggaraan pemilu tahun 2024 Romi Indra, MH dalam penyampaianya menyangkut teknis dan tahapan mulai dari pencalon an hingga samapai pada proses pemilihan suara, dengan panjang lebar.

Adapun dari tahapan awal hingga sampai ke proses pemilihan suara untuk dapat dimaklumi oleh kita semua, semoga dapat kita ikuti dengan sebaik-baiknya,

Agar proses pemilihan yang jujur dan adil dapat tercapai sebagai mana aturan KPU yang berlaku. tutup Romi indra MH.

Laporan : Zaini. M.