Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Meranti gelar konfrensi Pers terkit Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024.

MERANTI, DELIKNEWS24.COM - MERANTI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Meranti laksanakan Konfrensi pers terkait perosesi pendaftaran Bakal Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti pada pemilukada serentak tahun 2024.

Bertempat di halaman kantor KPU jalan Dorak Selatpanjang Selasa (27/08/2024).

Tentunya Kita semua berharap semoga pilkada ini berjalan dengan baik,aman dan lancar, sementara dalam tahapan pilkada tersebut yang dilaksanakan oleh KPU itu dapat berjalan lancar dan aman, semoga tahapan-tahapan tersebut dapat dilaksanakan serta dicapai dengan adil dan jujur. 

Bahwa sesungguhnya kwalitas pilkada itu dapat kita nilai dari sejak pencalanan sampai pada proses pelantikan Bupati dan wakil Bupati. 

Ketua KPU melalui devisi Teknis dan Penyeleng garan Pimilu, Juanda dalam pembahasanya menyebutkan bahwa KPU Kepulauan Meranti pada hari ini telah mulai membuka pendaftaran para paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti. Untuk itu dengan kesempatan ini KPU Kepuluan Meranti melaksanakan konfrensi pers terkit pemhasan mengenai sarat untuk calon Bupati dan wakil Bupati, dan diharap semoga kita dapat mengikuti tahapan-tahapan selanjutnya, serta memantau kegiatan tersebut, agar semua prosesi mulai dari pencalonan hingga sampai pada proses pelantikan dapat berjalsn dengan lancar dan aman, ungkapnya .  

Dikatakanya juga bahwa kita hanya memberikan batas waktu untuk pengajuan permohonan sampai dengan tanggal 27 - 29, agar setiap paslon sudah menyerahkan persaratan, serta memenuhi beberapa kegiatan yang akan dilalui , kita juga telah mempersiapkan tiga ruangan, pertama ruangan tepatnya di halamam kantor KPU yang hanya di bolehkan sekitar 120 orang kemudian ada ruang kedua di depan pintu masuk ke KPU disini sudah di tunggu oleh Sekretaris KPU untuk menyambut para paslon yang mendaftar serta dilengkapi dengan acara pembuka pintu yang diawali dengan pantun, ini merupakan intruksi dari KPU Pusat dan propinsi agar kita melakukan sistim kearipan lokal, kemudian lansung menyodor kan berkas surat permohonan paslon kepada Sekretaris , yang akan di bawa oleh sekretaris keruangan proses, selanjutnya akan di sambut oleh ketua KPU. Jelas Juanda. 

Hal senada juga katakan oleh Depisi Hukum dan komunikasi KPU Romi Indra, bahwa dari mansing - mansing paslon diharap agar mengimpormasi kan ke KPU, tentang jadwal untuk Memasukan pendaftran ke KPU, Selain itu tambah Romi Indra kita akan mensekemakan jadwal sebagi mana yang dikatakan pak Robet tadi itu belum dapat dipastikan namun kita tetap akan berkoordinasi bersama LO serta pengurus koalisi partai , untuk menetapkan jadwalnya, Jelas Romi Indra.

Sebagai impormasi tabah Romi Indra sejauh ini sudah ada paslon yang mengirimkan jadwal untuk mengajukan permohonan pendaftaran ke KPU, yang pertama mendaf taran adalah paslon dari H .Asmar dan Muzamel pada tanghal 28 agustus 2024 sekitar jam 10 Wib, untuk menyerahkan permohonan persaratan paslon serta hal- hal yang ada kaitanya dengan permohonan dari LO dan ketua kualisi partai, adapun kualisinya terdiri dari partai PKB dan partai DEMOKRAT serta partai PBB. 

Kedua pada tanggal 29 agustus akan di lanjutkan dengan paslon Masrul Kasmi dan Pauzi Hasan, yang juga mengikuti cara-cara yang sama seperti paslon sesudahnya, paslon ini dari kualisi partai PAN dan partai dan Partai PPP

Kemudian menyusul Paslon yang ketiga yaitu dari paslon Mahmuzin Taher dan Iskabdar Budiman pada tanggal 

29 Agustus sekira jam 14 wib dari kualisi partai GOLKAR dan PKS

Sementara paslon yang ke empat dari pasangan Basiran dan Yulian Norwis dan belom ada impormasi, dari kualisi partai GRINDRA dan Partai PDIP, besar kemungkinan pada hari kamis tanggal 29 agustus 2024 tersebut , tutup 

Romi Indra. 

Laporan : Zaini. M.