Paslon Bupati Wakil Bupati Asmar - Muzamil, Pengajuan Persyaratan dinyatakan Lengkap Oleh KPU

MERANTI, DELIKNEWS24.COM - Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti siap meluncur ke KPU untuk mendaftar sebagai peserta Pilkada serentak 2024.

 Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti, H. Asmar dan Muzamil, SE., MM, dari koalisi yang diberinama Berazam, resmi mendeklarasikan dan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari Rabu (28/08/2024).

Acara yang dimulai dengan deklarasi di gedung Afifa jalan Banglas Selatpanjang,dihadiri oleh partai politik koalisi, yaitu PKB, Nasdem, Demokrat, Perindo, serta tokoh dan masyarakat dan simpatisan di Meranti,yang menyatkan diri dengan paslon "BERAZAM".

Setelah deklarasi, pasangan Berazam melakukan perjalanan menuju Kantor KPU dengan menggunakan honda dan becak motor serta diiringi ratusan pendukung. Di depan Kantor LAMR Kepulauan Meranti, mereka melakukan long march menuju KPU dengan iringan Barongsai, Reog, dan Kompang, di jalan dorak depan kantor KPU untuk Memgingat keariban lokal maka pasangan BERAZAM, disuguhi seni pencak silat. 

Sesampainya dipintu masuk Kantor KPU, pasangan Asmar - Muzamil,dihadang oleh panitia yang bertugas dengan bentangan kain songket dipintu masuk karena harus berbalas pantun sebagai syarat administratif,Setelah memenuhi syarat mereka diizinkan masuk ke ruang pendaftaran dan mengisi buku registrasi.

Pendaftaran disambut oleh 5 komisioner KPU Kepulauan Meranti, yaitu Katmuji, Hanafi, Juanda, Husni, dan Romi Indra, serta tim sekretariat dan LO pasangan kandidat. Berkas dukungan diserahkan oleh ketua tim, Rony Samudra, dan langsung diperiksa oleh tim KPU. 

Setelah KPU melakukan pemeriksaan perivikasi berkas persyaratan kandidat tersebut, KPU menyatakan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Asmar - Muzamil dinyatakan lengkap. 

Kala ditanya wartawan dalam konfrensi pers, terkait kiat jika terpilih menjadi bupati dan wakil bupati kepulauan meranti, terkait peningkatan APBD dan lapangan kerja,pertanyaan wartawan tersebut dijawab oleh Muzamil, hal itu sudah tertuang dalam visi misi, yaitu meranti unggul,agamis dan sejahtera (UAS). 

Laporan : Zaini. M