Siak Pernah Dipimpin Perempuan, Yakin dengan Sosok Dr Afni yang Terbaik, Arwin AS

SIAK, DELIKNEWS24.COM - Bupati pertama Siak, Arwin AS, mengaku sangat yakin sosok Dr Afni Z bersama Syamsurizal, adalah pasangan terbaik di Siak saat ini. Sehingga Afni layak diberi amanah untuk memimpin Negara Istana. 

Hal itu dilontarkannya saat memberikan sambutan pada deklarasi pasangan dengan jargon GAS (Gebrakan Afni Syamsurizal) ini, Kamis (29/08/2024). 

Deklarasi dipusatkan di lapangan samping SMAN 1 Siak Sri Indrapura. 

Di hadapan massa pendukung dan relawan GAS, Arwin AS mengatakan, untuk membuat Siak berubah menjadi lebih baik, tergantung siapa kepala daerahnya. 

“Sejak awal Siak berdiri, kami sudah berupaya keras untuk membuat Siak menjadi maju,” tuturnya. 

Namun saat ini, ia dan para pendiri Kabupaten Siak marasa prihatin dengan kondisi Kabupaten Siak saat ini. Karena perkembangannya hanya begitu-begitu saja. 

Karena itu, ia menilai perlu ada perubahan pada level pimpinan di Siak, yang mampu membuat perubahan lebih baik untuk Negara Istana. 

Karena itu, ia mendukung Afni-Syamsurizal maju untuk memimpin Siak. Karena dalam pandangannya, Afni adalah sosok Terbaik yang ada saat ini. Apalagi ditambah dengan Syamsurizal yang sudah memiliki pengalaman di dunia politik Siak. 

Arwin yakin, bila keduanya diberi amanah, akan mampu membawa perubahan lebih baik untuk Siak. 

“Ada yang bilang Afni kan perempuan. Sekarang saya tanya, memangnya kenapa kalau perempuan? Saya tegaskan, Siak juga pernah dipimpin seorang perempuan. Namanya Sultanah Latifah, yang namanya kini diabadikan menjadi jembatan kebanggan masyarakat Siak, “ tegasnya lagi. 

Arwin juga menyorot tentang adanya pasangan baru yang mendadak maju di Pilkada Siak. 

“Saya katakan, tak usah dipikirkan. Yang penting adalah bagaimana upaya kita meraih suara masyarakat Siak sebanyak-banyaknya,” pesannya lagi. 

“Dalam pandangan saya, Afni adalah yang Terbaik. Semoga pandangan saya ini juga sesuai dengan masyarakat Siak,” ujarnya lagi. 

Deklarasi kemarin diawali dengan istighosah yang dipimpin Kyai Toyib. Para hadirin yang hadir, ikut terhanyut membacakan salawat bersama-sama. Istighosah itu ditutup dengan membacakan doa. 

Dari pantauan lapangan, deklarasi pasangan GAS berjalan dengan khidmat dan meriah. Ribuan pendikung dan relawan dari seluruh kecamatan tampak tumpah ruah di lokasi kegiatan

Ikut hadir Gubernur Riau pada masanya, Syamsuar dan Wan Abubakar. 

Begitu pula pimpinan partai koalisi yang terdiri dari Partai Golkar, Nasdem, Demokrat, Partai Ummat dan PBB. Sejumlah tokoh masyarakat dan agama juga hadir sebagai bentuk dukungan kepada Dr Afni-Syamsurizal. 

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Riau, Syamsuar, juga mengungkapkan rasa percayanya pada pasangam GAS. 

Dikatakan, Partai Golkar tidak sembarangan dalam mengusung calon kepala daerah. 

“Ada mekanismenya. Kita lakukan survei untuk mendapat gambaran yang Terbaik. Inilah hasilnya, kita memutuskan mendukung Afni-Syamsurizal, “ terangnya. 

Sementara itu, deklarasi dipimpim Indra Gunawan selalu Ketua Koalisi Berazam. Yaitu himpunan parpol pendukung pasangan Afni-Syamsurizal. 

Dalam kesempatan itu, Koalisi Berazam menyatakan mendukung dan siap memenagkan pasangan GAS. 

Koalisi Berazam juga berkomitmen menggerakkan seluruh jajaran partai hingga desa-desa untuk mewujudkan target tersebut. Terakhir, koalisi ini menyatakan menjunjung tinggi etika berdemokrasi untuk Siak lebih hebat dan bermartabat. ( Infotorial )

Laporan : Solimi Ade Saputra