Polres Bengkalis Imbau Masyarakat Jaga Kedamaian, Pilkada Serentak

Polres Bengkalis mengadakan pertemuan dgn awak media Kamis (19/09/2024).

BENGKALIS , DELIKNEWS24.COM – Menjelang penetapan Bakal Calon (Bacalon) peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 yang mencakup pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota pada 22 September mendatang, suhu politik di tengah masyarakat mulai memanas.

Untuk mencegah potensi gesekan di masyarakat, Polres Bengkalis melalui program cooling system mengimbau agar seluruh warga tetap menjaga keamanan dan kedamaian, sehingga situasi tetap kondusif.

Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro, S.H, S.I.K, M.H., melalui Kasat Intelkam AKP Bagus Nagara Baranacita, S.I.K., menyampaikan kepada media bahwa masyarakat diharapkan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu politik praktis yang berpotensi mengganggu stabilitas keamanan di daerah.

“Kami bekerja sama dengan rekan-rekan media untuk menyampaikan imbauan ini kepada masyarakat. Kami ingin Pilkada serentak 2024 di Bengkalis berjalan kondusif dan bisa menjadi contoh bagi daerah lain,” ungkap AKP Bagus, Kamis (19/09/2024).

AKP Bagus menekankan pentingnya pencegahan penyebaran isu hoaks dan ajakan kepada masyarakat untuk tetap menjaga persatuan. Menurutnya, menjaga persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat yang beragam sangatlah penting selama proses Pilkada.

Pilihan politik boleh berbeda, tetapi mari kita tetap menjaga persatuan demi keutuhan kehidupan bermasyarakat yang harmonis," tutupnya. ( Infotorial )

Laporan: Solimi Ade Saputra