Langkah Alfedri Dukung Kemajuan UMKM di Siak, Pinjaman Lunak dan Wifi Gratis

SIAK, DELIKNEWS24.COM – Ribuan warga Kelurahan Perawang terlihat antusias menghadiri kampanye dialogis pasangan calon Bupati Siak nomor urut 3, Alfedri-Husni, yang berlangsung di kediaman Zulfahmi, Jalan Sukaramai, Jumat (04/10/2024).

Sejak siang, warga setempat, yang sebagian besar merupakan ibu-ibu, sudah menantikan kehadiran calon bupati Siak, Alfedri, meski harus duduk beralaskan terpal karena keterbatasan kursi yang disediakan panitia.

Sorak-sorai dukungan tak henti-hentinya terdengar, teriakan “ Alfedri, Menang, menang, menang!” menggema dari para pendukung, terutama emak-emak, yang penuh semangat menyuarakan dukungan mereka.

Alfedri yang didampingi oleh Ketua Relawan Kecamatan Tualang, Jufrizal, dan Ketua Koalisi, Ridha Alwis, menyampaikan visi dan misinya untuk lima tahun ke depan secara bergantian.

Dalam orasinya, Alfedri mengungkapkan rasa terima kasih atas kehadiran ribuan warga, yang sebagian besar merupakan pelaku usaha UMKM di pasar Perawang. Ketua DPW PAN Riau itu menyadari pentingnya dukungan pemerintah untuk memberdayakan pelaku usaha kecil di Kabupaten Siak, khususnya di Kecamatan Tualang.

“Untuk membantu pelaku usaha UMKM, kami akan memberikan pinjaman lunak hingga Rp 12 juta melalui Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Siak Jaya,” ujar Alfedri.

Alfedri menegaskan bahwa pinjaman bagi pelaku UMKM tersebut tanpa agunan dan tanpa bunga, di mana bunga bank akan ditanggung oleh Pemkab Siak.

“Kami ingin meringankan beban usaha kecil, dan memastikan mereka bisa berkembang,” ujar Alfedri yang disabut sorakan warga, Alfedri menang, menang, menang.

Senada dengan itu, Alfedri juga berkomitmen untuk menyediakan 1.000 titik Wi-Fi gratis di seluruh Kabupaten Siak. Langkah ini, menurutnya, akan membantu pelaku usaha UMKM memasarkan produk mereka secara online, memperluas akses pemasaran produk UMKM.

“Kami ingin pelaku UMKM di Siak semakin maju dan berdaya saing melalui kemudahan akses internet. Ini adalah komitmen kami untuk mewujudkan Siak yang lebih sejahtera,” pungkas Alfedri menyudahi.( Infotorial )

Laporan : Solimi Ade Saputra