Lomba Konten Kreator, Video Tentang Himbauan Tertib Berlalu Lintas 2024

PEKANBARU, DELIKNEWS24.COM - Kabar gembira untuk para konten kreator diwilayah Provinsi Riau. Dalam rangka kampanye keselamatan dan Program *Riau Adalah Kita*. Direktorat Lalu lintas (Ditlantas) Polda Riau taja lomba konten video himbauan tertib berlalu lintas tahun 2024 dengan tema “Riau Adalah Kita”.

Penyampaian lomba konten video disampaikan Direktur Lalu Lintas Polda Riau Dir Lantas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat SIK, MH diwakili Personil Ditlantas Bripda Jesica dan Bripda A Marfi melalui video singkat memberitahukan kepada masyarakat Riau khususnya Conten Creator, Vlogger dan YouTuber maupun masyarakat umum dapat mengikuti perlombaan konten video yang ditaja Ditlantas Polda Riau.

Adapun lomba video himbauan berlalu lintas lintas seperti himbauan menggunakan helm SNI, larangan anak dibawah umur berkendaran sepeda motor,anti genk motor,larangan melawan arus,tidak mengunakan safety belt,larangan menggunakan knalpot racing dan larangan gunakan hp saat berkendaran.

Sementara Bripda A Marfi menambahkan adapun materi konten dapat dikemas video dapat diproduksi mengunakan kamera apapun termasuk kamera handphone.Setiap karya yang dibuat harus orisinil dan tidak mengandung SARA, fornografi maupun ujaran kebencian.

Lomba konten video dibuka selama 24 hari terhitung mulai tanggal 6 hingga 30 Oktober 2024 dengan peserta tidak terbatas atau bebas. Untuk persyaratan lainnya dapat menghubungi contact person AKP Luftie 081220144140 atau dapat masuk melalui Instagram Reels dengan menandai akun Instagram Ditlantas Polda Riau serta menggunakan hashtag#ditlantaspoldariau. pintanya

Dan paling seru adalah hadiahnya guys, hadiah pertama sepeda listrik,hadiah kedua sepeda gunung dan hadiah ketiga mendapatkan tv 24". Pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah diberikan pada 01 November 2024, Ayo buruan daftar dan ramaikan lomba tertib berlalu lintas.

Direktur Lalu Lintas Polda Riau Dir Lantas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat SIK, MH melalui Wadir Lantas AKBP Nurhadi SIK MH mengatakan, 

Tujuan lomba konten video berlalu lintas adalah mewujudkan wilayah Kota dan Kabupaten di Provinsi Riau Tertib, Aman dan berkeselamatan dan menumbuhkan etika dan budaya lalu lintas yang baik .

Lomba konten video bertemakan Riau Adalah Kita ini merupakan langkah kreatif juga membawa dampak positif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas terutama bagi pengguna jalan untuk berpartisipasi aktif dalam kampanye keselamatan berkendara. Kata Wadir Lantas AKBP Nurhadi SIK MH, Kamis 10 Oktober 2024.

“Kami berharap dengan kegiatan ini, pengguna jalan lebih semakin memahami pentingnya kedisiplinan berlalu lintas, dengan mematuhi aturan lalu lintas, kita dapat melindungi diri sendiri dan orang lain dari kecelakaan yang berpotensi fatal." Imbuhnya.

Sebab, mematuhi rambu lalu lintas adalah salah satu aspek keselamatan yang diwajibkan pihak kepolisian agar pengendara selamat sampai di tujuan. Pelanggaran atas rambu-rambu di jalan raya bisa berdampak buruk, baik bagi pengemudi, maupun penumpang. 

Disamping itu, konten video yang diperlombakan ini merupakan bagian dari upaya cooling system Ditlantas Polda Riau dan jangan lupa, mari bersama wujudkan pilkada riau 2024 yang damai dan kondusif"Pungkasnya.

Laporan : Solimi Ade Saputra